HUT RI Ke 73 Warga RT 04 RW 01 Pepelegi Waru Gelar Upacara Bendera Dan Karnaval

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun 2018 warga Jalan Kenongosari III /17 ,RT 04, RW 01, Pepelegi Waru Kabupaten Sidoarjo mengadakan Upacara Bendera.

Peserta upacara diikuti oleh seluruh warga RT 04, RW 01 yang terdiri dari anak sekolah ,remaja dan para orang tua.

Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh ketua RT 04. M. Fadhil selaku inspektur upacara,upacara berjalan dengan lancar, Jumat (17/8).

Dalam pidatonya, M. Fadli mengatakan para generasi penerus bangsa tetap harus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur melawan penjajah, diantaranya menghargai jasa para pahlawan, meneladani kegigihan perjuangan para pahlawan seperti memberantas kebodohan, mengentaskan kemiskinan dan lain – lain.

M. Fadli menambahkan kegiatan ini rutin disekenggarakan tiap tahun dan ini sudah ke 3 kalinya, kami menggelar event tersebut.

Usai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan karnaval/pawai yang diikuti bapak -bapak, Ibu-ibu dan anak – anak. Mereka tampak sangat antusias dengan mengenakan beraneka ragam busana antara lain busana pejuang tahun 1945, pakaian adat dan busana menarik lainnya sambil membawa bendera merah putih ditangannya.

Pada puncak acara bagi peserta upacara bendera dan peserta pawai/karnaval diadakan penarikan kupon oleh panitia. Bagi yang beruntung dalam pengundian kupon para peserta memperoleh hadiah utama yaitu berupa kompor gas, kipas angin, magic com, dan ratusan hadiah hiburan lainnya.(Elli Sutikno)

Leave A Reply

Your email address will not be published.