Satgas TMMD ke 105 Kodim 0828/Sampang Tahlilan Bersama Warga Desa Karang Anyar

0

LINTASMATRA.COM – SAMPANG. Pembinaan teritorial dapat dilakukan melalui pendekatan Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan Pembinaan Ketahanan Wilayah. Semua itu dilakukan dalam rangka upaya pembinaan wilayah demi mendorong percepatan pembangunan di daerah guna menciptakan ketahanan wilayah dalam mendukung pertahanan negara.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 105 TA. 2019 di wilayah Kodim 0828/sampang, merupakan wujud dari Operasi Bhakti TNI. Seiring dengan pelaksanaan TMMD ini harus dilakukan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat yang ada di lokasi kegiatan.kamis malam (18/19) Adanya musibah meninggalnya salah satu warga desa karang anyar telah mengetuk hati personal Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0828/Sampang untuk turut berempati.

Tahlil kirim doa ke almarhum ibu muslimah yang di laksanakan di rumah bapak H rofi’i dilaksanakan ba’da Sholat magrib diikuti warga masyarakat Dusun karang anyar desa karang anyar kecamatan ketapang. Seusai Tahlil, bapak H rofi’i , menyampaikan, atas nama keluarga Almarhum, dirinya mengucapkan terima kasih kepada SSK TMMD yang telah hadir dan mengikuti kegiatan tahlil sepeninggal Almarhum ibu muslihah Pak Rofi’i juga mengimbau kepada warga yang hadir untuk berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung.

“Kita harus bangga desa kita ketempatan TMMD, karena program yang dilaksanakan baik secara fisik maupun non fisik bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”cetusnya. Sementara, melalui Danton TMMD.serma sondang mengungkapkan, kehadirannya beserta anggota, pada kegiatan tahlil kirim doa di rumah keluarga yang sedang berduka sebagai wujud turut bela sungkawa dan sarana silaturahmi serta guna menjalin komunikasi dengan warga di lokasi TMMD.

Sekalipun di siang hari kita telah disibukan dengan pengerjaan sasaran fisik, namun di malam hari kita juga harus aktif mengikuti kegiatan bersama masyarakat setempat, sebagai bentuk komunikasi sosial dalam rangka pembinaan wilayah dan upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat (satgas pen )

Leave A Reply

Your email address will not be published.