Jelang HUT Ke 73 Jalasenastri, Ketua Cabang 3 Korcab V Ziarah Makam Pendiri Jalasenatri

0

LINTASMATRA.COM -BANJARNEGARA. Menjelang peringatan puncak HUT ke-73 Jalasenastri, Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Tantri Adi Lumaksana memimpin ziarah dan tabur bunga di makam pendiri Jalasenastri, Ny. R. Ayu Soekartiyah Soedjak di Jl. Banjarnegara – Wonosobo KM 6.5 Dsn. Gandulan Ds. Singomerta Kec. Banjarnegara Kab. Banjarnegara, Sabtu (10/8).

Menurut Ketua Cabang 3, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali jasa-jasa para pendahulu kepada negara dan sekaligus menyambut peringatan Hari Ulang Tahun organisasi istei prajurit TNI AL “Jalasenastri” ke – 73 Tahun 2019.

Menurutnya, tradisi ini merupakan salah satu bentuk dan cara menghargai para sesepuh, senior yang bisa menjadi teladan, serta generasi saat ini dan mendatang tidak melupakan bagaimana sejarah Jalasenastri terbentuk.

“Saya berharap kepada seluruh Jalasenastri Lanal Cilacap untuk meniru semangat juang beliau dan menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari terutama dalam mendukung tugas – tugas suami dan keluarga,” harapnya.(Kadispen Lantamal V Mayor Laut Rohman Arief S. Sos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.