Pasokan Air Warga Habis, BMH Kirim Bantuan Air Bersih di Ponorogo Krisis air bersih terus dirasakan warga di beberapa daerah di Indonesia

0

LINTASMATRA.COM – PONOROGO Salah satunya di Kabupaten Ponorogo, seiring dengan panjangnya musim kemarau tahun ini yang tak kunjung usai. Melihat keadaan tersebut, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Ponorogo menyalurkan sebanyak 60.000 liter air bersih untuk warga yang membutuhkan. Selasa (17/9). Bantuan air bersih tersebut diberikan langsung oleh BMH ke 10 titik dari 5 Desa & 3 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo. Daerah tersebut tersebar di Kec. Pulung, Kec. Slahung, Kec. Badegan yang menjadi langganan krisis air bersih tiap musim kemarau. Imam Muslim selaku Manager Prodaya BMH mengatakan, Bantuan air bersih ini adalah tahap ke-3 bantuan air bersih yang sudah disalurkan BMH. “Bakti sosial ini adalah tahap ke 3, kali ini kita salurkan 60.000 liter air bersih di 10 Titik dari 5 Desa, 3 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo, yang memang hasil pemetaan kami selalu kesulitan air bersih ketika musim kemarau yaitu Kec. Pulung, Kec. Slahung, Kec. Badegan,” ungkap Muslim. “Kami dari BMH juga berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Ponorogo yang telah men-support dalam program Bantuan Air Bersih, Insya Allah, kami dan donatur akan terus berupaya semampu kami untuk terus membantu daerah-daerah yang masih dilanda krisis air bersih,” ujarnya.

Suparno salah satu warga desa mengaku bersyukur atas bantuan air bersih, krisis air bersih juga sudah dialami warga sejak 6 bulan lalu. Untuk mendapatkan air bersih warga harus mencari sumber air bersih dengan jarak yg cukup jauh. “Kami sangat bersyukur mendapatkan air bersih gratis dari BMH. Kalau kekurangan air sudah sejak 6 bulan lalu mas, Untuk mendapatkan air bersih warga harus mencari sumber air bersih dengan jarak yg cukup jauh,” tutur Supano. Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Mereka berharap agar bantuan air bersih bisa rutin diberikan agar beban warga tidak terlalu berat. Hingga kini BMH akan terus berupaya memberikan pasokan air bersih untuk warga yang membutuhkannya. (Mustofa/Humas BMH Jawa Timur)        

Leave A Reply

Your email address will not be published.