Perkimsi Bangun Penataan RTH untuk kesehatan dan Keindahan Kota Tebing Tinggi

Pewarta : Aswans LM.

LINTASMATRA.COM – TEBING TINGGI –
SUMUT. Pemko melalui Dinas perumahan kawasan pemukiman dan kebersihan ( Perkimsi ) melakukan penataan Canstin / trotoar serta melakukan peremajaan tumbuhan hijau sepanjang jalan Yos sudarso , sudirman , dan Gunung leuser dengan tujuan selain untuk keindahan kota juga Menciptakan Paru paru kota demi menjaga kesehatan dalam Ruang terbuka hijau ( RTH).

Hal itu disampaikan Kadis Perkimsi Hasbi Assidiq melalui kasi RTH dan Syaiful Khairi menjawab pertanyaan Media di kantornya jalan Gunung leuser kamis 16 april 2020.

Kepada Media Syaiful Khairi mengatakan jenis tanaman yang di tanam adalah pohon pule dan jenis bunga Khalipa ,melati cina ,baldu,dan sebagainya.
Disamping itu Dinas perkimsi juga bangun Canstin / Trotoar di jalan gunung leuser dikerjakan CV karya anak bangsa dengan nilai Rp 197 juta begitu juga pembangunan pagar dan kolam RTH tepatnya depan masjid agung dengan Nilai Rp 69 juta oleh CV Nandemo Aru semuanya bersumber dari APBD 2020 ujarnya.

Ketika media menanya mengapa yang ditanam jenis pohon pule dan bunga/ tumbuhan yang telah di bonsai , Syaiful menjawab untuk kemudahan jarak pandang pengguna jalan dalam berlalu lintas dan juga kedepan perlu penataan pohon pule agar di buatkan potnya dengan pola yang lebih baik lagi agar tetap indah di pandang mata demi kota Tercinta jelasnya ke Media.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.