Penyaluran BLT Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sepande

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), sebanyak 34 warga kurang mampu di Desa Sepande, Candi, Sidoarjo, Kamis (14/5/2020) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap 1 TA 2020.

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran, tanpa adanya penyalahgunaan. Polresta Sidoarjo menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

Penyaluran BLT dana desa di Balai Desa Sepande tersebut, elemen tiga pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa bersinergi mengawasi dan mengawal langsung.

“Penyaluran BLT dana desa ini merupakan tahap pertama yang diberika ke 34 warga, nanti disusul tahap berikutnya pada 18 Mei 2020 kepada 31 warga. Bantuan ini juga berguna untuk meringankan beban warga di tengah dampak wabah corona,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sepande Bripka Achmad Arifin.

Polri selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, bahwa bantuan sosial serta BLT bagi warga terdampak Covid-19 harus kita awasi dan kawal dalam proses penyalurannya.

“Semua harus kita kawal bersama TNI dan perangkat desa, supaya tepat sasaran dan jangan ada penyalahgunaan. Silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya melapor kepada kami,” tegasnya.

Penulis : Yanti LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.