Memutus Mata Rantai Virus Covid – 19, SMPN 2 Nguling Kabupaten Pasuruan Terapkan Protokoler Kesehatan

LINTASMATRA.COM – PASURUAN –
NGULING.

Semenjak merebaknya pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, Lembaga Pendidikan SMP Negeri 2 Nguling berkomitmen ikut serta membantu Pemerintah dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Terkait hal tersebut, pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didk Baru ( PPDB) ) hingga pada kegiatan registrasi, SMPN 2 Nguling yang dilakukan pada hari Senin tanggal 22 Juni – kamis 25 Juni 2020 telah menerapkan protokoler kesehatan.

Bukan hanya diterapkan kepada peserta PPDB namun penerapan protokol kesehatan juga berlaku pada staf, guru dan karyawan serta kepada setiap tamu yang datang ke lembaga tersebut.

Untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid – 19, jauh – jauh hari kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarananya antara lain menyediakan tempat cuci tangan, melakukan rapid tes dan penyemprotan desifenktan sekitar areal lingkungan sekolah, ujar Kuswanto Setyo Budi SP.d selaku Kepala Sekolah, Kamis (25/06/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Di lokasi kegiatan tampak penerapan protokol kesehatan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Nguling sedemikian rupa hingga pengaturan jarak duduk 1 Meter bagi sesama peserta didik yang melakukan daftar ulang dengan panitia PPDB.

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dalam rangka pandemic covid-19 dengan menghimbau kepada setiap tamu, staf, guru dan karyawan, peserta didik yang datang untuk mencuci tangan dengan memakai sabun terlebih dahulu sebelum memasuki halaman sekolah, memakai masker dan melakukan rapid tes di pos pemeriksaan, tambah kepala sekolah.(Red)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.