GELOMBANG KE-7 DESA SUMBERKOLAK BAGIKAN 198 SERTIFIKAT PTSL

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO.

SITUBONDO – Desa Sumberkolak bagikan 198 Progran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) terhadap kepemilikan tanah pemukiman, ladang, perkebunan dan Sawah, yang ada di wilayah Desa Sumberkolak.”Rabu, 24/6/2020

Dalam pembagian Sertifikat PTSL tampak hadir petugas BPN, Kaur Umum BPN Agung Wisnu Nugroho, Kepala Desa Sumberkolak, H. Sukarto, beserta perangkat Desa Sumberkolak.

“Kaur Umum BPN Agung Wisnu Nugroho, menjelaskan, sertifikat yang diterima sekarang ini sudah masuk daftar registrasi di BPN Situbondo, apabila sertifikat yang diterima ada kesalahan pengetikan baik nama, alamat agar memberi tahu ke kantor Desa atau langsung ke Kantor BPN Situbondo.” jelas Agung.

“Kepala Desa Sumberkolak, H.Sukarto menambahkan, sertifikat yang sampean miliki jangan sampai hilang atau rusak, simpan ditempat yang aman karena Desa Sumberkolak rawan banjir,” ucap Kades H.Sukarto, yang sudah menjabat tiga pereode di Desanya.

Dengan program PTSL tentunya panitia Desa Sumberkolak memberikan peluang terhadap warganya untuk mendaftar, dari 2778 sudah terbagikan 2400 sampai hari ini, ia berarti masih belum ada yang selesai dari BPN nanti akan masuk gelombang ke-8.” Ucap Sukarto

“Dalam pembagian sertifikat PTSL sekarang beda dengan sebelumnya, sekarang dilakukan secara protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.” pungkasnya.

Atas pantauan awak media Lintasmatra.com. Nyonya Yayuk menyampaikan, merasa senang memiliki sertifikat yang sudah puluhan tahun tanahnya hanya sebatas tanda koher saja, sedangkan urusan biaya hanya Rp.150.000,- tentunya program pemerintah pusat tepat sasaran,” sampai Yayuk. ” (ar)

Pewarta : MITO LM.
Editor : Armito Susilo
Publisher : Harianto, SH.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.