Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Kirim 140 Personel Guna Bantu Korban Gempa di Mamuju Sulawesi Barat

LINTASMATRA.COM – MALANG.

Di bawah pimpinan langsung Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp OT (K) Spine, sebanyak 140 personel akan melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu penanggulangan bencana alam gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat. Minggu (17/1).

Sebelum pemberangkatan, Wakil Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad (Waasops) Letkol Inf Andri Sulistiawan, S. Sos. mengecek secara langsung kesiapan personel dan materiil Yonkes 2 Kostrad serta perlengkapan kesehatan yang akan dibawa diantaranya tenda rumah sakit lapangan yang telah dilengkapi dengan modul-modul pendukungnya.

Terkait dengan keberangkatan Yonkes 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, “Bencana alam yang terjadi di Mamuju membutuhkan respon cepat dari seluruh unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana, sebagai bagian dari satuan yang selalu siap ditugaskan pada setiap penanganan bencana, Divif 2 Kostrad mengirimkan prajurit-prajurit terbaik dari Yonkes 2 Kostrad yang akan berangkat menuju daerah bencana untuk memberikan bantuan dan pelayanan khususnya di bidang kesehatan kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi,” ujarnya.

“Keterlibatan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam hal ini satuan Yonkes 2 Kostrad ke Mamuju Sulawesi Barat merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat, selain itu juga merupakan bentuk keseriusan TNI AD dalam penanggulangan bencana alam,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Pewarta : Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.