Atap Pujasera Alun – Alun Situbondo Ambruk.

LINTASMATRA.COM-SITUBONDO.

SITUBONDO – Proyek Pujasera di Alun-alun Situbondo ambruk, pekerjaan TA 2020, pada selasa malam pukul 22.23 wib, 9/2/2021

Ambruknya atap pujasera disebakan hujan deras dan disertai angin yang menerjang proyek yang masih belum ada serah terima sama Pemkab Situbondo.

Atas insiden tersebut tidak ada korban jiwa, proyek pembangunagan pujasera tidak sampai satu tahun sudah roboh dan belum diresmikan.

Adapun dana tersebut dianggarkan dari alokasi DID Kabupaten Situbondo yang menelan biaya milyaran rupiah.

Sedangkan Ketua Paguyuban pedagang kaki lima Bapak Didik sudah pernah menyampaikan kepada Bapak Iwan selaku penamggung jawab lapak Pujaserah di Alun-alun Situbondo satu minggu sebelum kejadian.

Bahwa atap puja serah airnya ngantong ( Tergenang) tidak bisa mengalir secara lancar, dan juga banyak yang bocor, juga mengakibatkan genangan air sampai banjir dilokasi pujaserah alun-alun Situbondo.

Akan tetapi usulan para pedagang kurang mendapat respon jawabnya masih disuruh nunggu-nunggu saja, bisa dikata Ungkapan “Asal Bapak Senang (ABS)” dalam birokrasi pemerintahan nyatanya bukan sekadar isapan jempol belaka.
6
Didik juga menyampaikan, bahwa adanya proyek pembangunan Gorong – gorong yang tidak lancar adanya aliaran air hujan sehingga menggenang diduga pengerjaan kontruksinya tidak sesuai spesifikasi teknik bangunan.

Untungnya dalam kejadian ambruknya atap pujasera dalam keadaan sepi pengunjung di Alun – alun Kota Situbondo, biasanya ditempat tersebut setiap malam ramai oleh pengunjung yang sedang nongkrong atau cangkruk’an dilokasi tersebut.” (ar/ocid)

Pewarta. : Mito LM
Publisher : Hariyanto, SH.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.