Danrem 084 Bhaskara Jaya Meninjau PPKM Skala Mikro di Tropodo Waru

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

PPKM skala mikro sangat efektif guna menekan covid-19 jika dilaksanakan dengan benar. Mulai dari pelaksanaan testing, tracing dan treatment harus dipahami. Satgas covid-19 desa juga harus tahu prosedur menjalankan PPKM skala mikro ditempatnya.

Satgas covid-19 Desa Tropodo Kecamatan Waru membentuk Posko PPKM skala mikro secara mandiri di RW 12 Perumahan Taman Wisata Tropodo. Turut terlibat dalam pelaksanaan PPKM skala mikro di lingkungan ini adalah TNI, Polri, Linmas, pengurus RW dan Kodim 0816 Sidoarjo sebagai komando.

Pelaksanaan PPKM skala mikro secara mandiri di Perumahan Taman Wisata Tropodo di kunjungi Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi. Mereka meninjau secara langsung penerapan PPKM skala mikro yang dilakukan secara mandiri oleh warga.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono kepada awak media menjelaskan,” setelah diadakan peninjauan masih ada kekurangan dalam pelaksanaan PPKM kali ini. Namun penerapannya sudah cukup baik, mulai dari dilakukannya pengecekan suhu badan kepada warga yang bertamu ke warga perumahan, rapid antigen kepada warga hingga penyediaan ruang isolasi untuk warga yang terpapar covid-19.

“Pemahaman tracing masih kurang pada PPKM skala mikro di lingkungan ini. Tracing seharusnya efektif untuk mencegah penularan covid-19. Jika terdapat satu orang yang terpapar covid-19 maka harus ada tujuh orang yang seharusnya dirapid antigen. PPKM skala mikro ini akan efektif bisa menurunkan kasus covid-19 jika dijalankan dengan benar.

Ditempat yang sama, Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Hermawan Hidayat Eko Atmojo menjelaskan,” TNI selalu memberikan dukungan dan selalu bersama masyarakat untuk bersinergi memutus mata rantai covid-19. TNI akan terus menerus dan tidak akan berhenti memberikan dukungan dalam kegiatan PPKM skala mikro.

“PPKM skala mikro yang dilakukan secara mandiri di lingkungan ini sudah cukup baik. Bahkan penanganan sosial kepada warga yang terpapar covid-19 juga sudah cukup baik,” pungkasnya.

Pewarta : Yanti LM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.