Kades Raci Muhammad Tomo, Sosok Kepala Desa Yang Berhasil Membangun Desa

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

RACI, Menjadi kepala desa di saat ini tidak cukup hanya dengan memenangi pilihan saja, melainkan juga harus mempunyai visi dan misi serta realisasi yang jelas mengenai pembangunan ekonomi di desanya.

Bahkan Kepala Desa saat ini memiliki peran yang sangat menentukan bagi kesejahteraan warga desa, Seperti halnya Muhammad Tomo, Kepala Desa Raci, Kec. Bangil, Kab. Pasuruan ini dinilai sukses membangun desa sejak 1 tahun lebih kepemimpinannya.

Diakhir masa jabatannya ini ia terus berupaya untuk membangun desa menjadi lebih baik dan maju lagi, khususnya pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat.

Seperti pengadaan barang / alat untuk para industri rumahan, pelatihan kerja serta pembangunan infrastruktur yang bertujuan penguatan ekonomi masyarakat serta renofasi kantor dan pendopo balai desa demi keamanan dan kelancaran pelayanan masyarakat.

Tomo, Selaku Kepala Desa menyampaikan semua pembangunan yang ada di desa ini para pekerjanya merupakan warga sekitar (padat karya) dan anggarannya dari dana desa,

Tentunya sudah sesuai dengan mekanisme. Mudah-mudahan semua pembangunan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Desa Raci dan menjadikan desa ini lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya, ” Kata Tomo rabu (13/10/21).

Dikatakannya, Siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa, menurut, Tomo setidaknya mampu melanjutkan pembagunan yang saat ini sudah dalam proses perencanaan dan tertuang dalam RKPDes tahun 2020, ” Bahkan mampu menciptakan suasana yang berbeda dari sebelumnya. ” Imbuh Tomo

Terpisah, Dari salah satu warga masyarakat menyampaikan, sebagai warga desa Raci dirinya berterima kasih kepada pemerintah desa, Karena sudah berhasil membangun desa menjadi lebih baik.

Semoga dengan dibangunnya beberapa infrastuktur di desa ini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta membuka peluang kerja bagi warga setempat, Karena Dana Desa yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan di pedesaan, memang bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dan perbaikan ekonomi warga desa, Nan sekaligus mampu membangun bundes yang bergerak di bidang pengelolaan garam rakyat yang di beri Nama Garam BUGGEM dan sekaligus mengembangkan pasar desa,”Terangnya.

Pewarta : Mbon/Hans

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.