Sinergitas TNI – Polri Melatih PBB Anggota Linmas Desa Purwodadi

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. KABAR TNI/Polri. Guna meningkatkan kemampuan 25 anggota linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang memperoleh bimbingan pelatihan peraturan baris – berbaris (PBB) dari Sertu Mulyadi Babinsa dari anggota Kodim 0818 Malang dan Bripka Dodik Irawan dari Babhinkamtibmas Polsek Donomulyo Polres Malang, Kamis (5/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tanggap situasi darurat dan persiapan pengamanan pilkada Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas di Desa Purwodadi serta terciptanya koordinasi antara linmas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

“Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kepada anggota Linmas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu perorangan mengingat Linmas adalah sebagai perlindungan masyarakat di wilayah pedesaan, ujar Sertu Mulyadi.

“Sementara materi yang disampaikan kepada anggota linmas meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris dan kemampuan dasar PBB merupakan hal yang penting bagi anggota Linmas” terangnya.

Menurutnya, Linmas merupakan tenaga cadangan yang menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI dan Polri dalam konsep mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,”

Sementara itu Bripka Dodik Irawan berharap dengan pelatihan ini sebagai anggota Linmas akan percaya diri dan mahir, apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayahnya sendiri mampu mengatasi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Trantib Pitoyo, sekretaris Desa Purwodadi Kolin, Sertu Mulyadi Babinsa Purwodadi, Babhinkamtibmas Desa Purwodadi Bripka Dodik Irawan dan 25 anggota Linmas.

Terlihat Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan teliti dan sabar dalam memberikan materi Peraturan Baris Berbaris yang sedang dilaksanakan kepada personil linmas.(Ek/Ain)

Leave A Reply

Your email address will not be published.