8 Pelaku Tawuran Antar Pemuda Di Ringkus Polsek Tambora

0

LINTASMATRA.COM – JAKARTA. Tawuran antar pemuda kembali terjadi di Tambora Jakarta Barat pada hari minggu tanggal 15 Juli 2018 dini hari. 8 pemuda yang diduga pemicu terjadinya tawuran di kawasan Tanah Sereal kini sudah diamankan Polsek Tambora Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh SH MH menerangkan, tawuran terjadi awalnya para pelaku saling ejek dan saling tantang di media sosial, lalu berlanjut dengan tawuran antar kelompok.

Mirisnya, mereka membawa senjata tajam jenis samurai, celurit, parang, pisau badik. Dan selanjutnya saling serang/ lempar batu dan saling melukai lawan.

“Mereka ini memanfaatkan jaringan media sosial untuk melakukan tawuran,” terang Kompol Iverson, Rabu (18/07/2018).

Sementara, Kanit Reskrim AKP Supriyatin menjelaskan, pihaknya yang mengetahui adanya aksi tawuran tersebut, Supriyatin turun langsung bersama tim pemburu preman mencari dan menangkap pelaku tawuran itu.

“Dari penyelidikan sementara, kami mengamankan 8 pelaku yang diduga pemicu adanya tawuran itu,” ujar Supriyatin.

Dari delapan pelaku yang diamankan, Tambahnya, antaranya AMI (21), DD (18), AI (18), FFS (18), FR (17), MIP (17), DAP (16) dan MS (15).

“Mereka yang diamankan merupakan kelompok tawuran dari berbagai wilayah ada dari Geng Puja (Putera Jakarta) RW 10 tanah Sereal, Geng Waspada RW. 12 Tanah Sereal, Geng Thalib, Krukut, Tamansari, dan dari Geng Neo Star, Rusun Angke, Tambora,” tambah Kanit Reskrim.

Hingga kini, polisi masih terus memeriksa delapan orang yang merupakan pemicu tawuran tersebut. Dalam tawuran itu, lanjut Supriyatin, sedikitnya empat orang menjadi korban akibat terkena bacokan, sedangkan satu orang mengalami luka serius.

“Mereka (pelaku) akan kita kenakan Pasal 170 KUHP tentang Kekerasan Bersama-sama dimuka Umum dan Pasal 2 UU Darurat No 12 Tahun 1951,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil disita polisi berupa enam buah senjata tajam dari berbagai jenis.

“Tidak menutup kemungkinan pelaku yang kita amankan akan terus bertambah dan kami akan terus lakukan operasi,”tandasnya.(sumber wartamerdeka/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.