Polda Bali Sosialisasi Bahaya Intoleransi Dan Radikalisme Di SMAN 1 Denpasar

0

LINTASMATRA.COM – BALI. Tim pembinaan dan penyuluhan operasi Bina Waspada Agung 2018, Polda Bali, sambangi SMAN 1 Denpasar. Senin, (20/8). dalam mensosialisasikan bahaya masuknya ajaran intoleransi dan radikalisme dikalangan anak – anak sekolah dasar sampai dengan menengah, yang sangat rentan disisipi paham – paham radikal.

AKBP Dra. Indrayati selaku ketua satgas binluh menyampaikan kepada puluhan siswa SMAN 1 Denpasar, mengajak agar tetap waspada dimanapun berada baik dilingkungan sekolah maupun dikehidupan sehari – hari.

Biasanya mereka ingin mempengaruhi pikiran, sikap, dan tindakan kita. Salah satu contoh bermula dari radikalisme keagamaan yang terus dipupuk cecara perlahan sehingga terjadi perubahan dari semulanya hanya ranah pemikiran menjadi radikal pada sikap dan tindakan kita.

“Oleh karena itu kalian harus tetap waspada dan jangan mudah terpengaruh.” Tegas AKBP Indrayati.

Dirinya juga menambahkan pererat rasa persaudaraan kita, baik dengan teman – teman yang berbeda agama karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai macam suku, agama dan ras. Sehingga kita harus membangun sikap toleransi.

“Karena kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai.” Tegasnya Polwan cantik Indrayati Dra yang berpangkat AKBP ini ,”.(Sumber: Buserkriminal.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.