Bersama Forkompinda Se-Jateng, Danlanal Tegal Hadiri Pelantikan Bupati dan Walikota

0

SEMARANG – LINTASMATRA.COM. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal-Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla bersama dengan Jajaran Forkompinda Se-Jawa Tengah, menghadiri acara pelantikan Bupati dan Walikota oleh Gubernur Jawa Tengah Ir. Ganjar Pranowo, senin (24/9/2018).

Pelantikan tiga Bupati dan satu Walikota tersebut digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja Jl. Pemuda No.09 Semarang.

Adapun Bupati dan Walikota yang dilantik diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Banyumas, Temanggung serta pengangkatan Walikota Tegal.

Sementara itu ditempat terpisah, bertempat di ruang Deviacita Mapolres Tegal Kota Jl. Pemuda No.01 Kel.Tegal Sari, Komandan Lanal Tegal menunjuk Pasintel Lanal Kapten Laut (T) Judiwani untuk menghadiri Rakor Lintas Sektoral dan Video Conferrence yang dipimpin oleh Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri dan Para Stake Holder Terkait agenda pembahasan Pemilu 2019.

Dalam Rakor Lintas Sektoral dan Video Conferrence kali ini turut didengarkan amanat Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri terkait ekskalasi potensi kerawanan dalam gelaran Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut Komandan Lanal Tegal, “Dinamika Pemilu 2019 nanti begitu kompleks dan berpotensi muncul berbagai kerawanan mulai dari gangguan Kamtibmas, hingga isu-isu/penyebaran berita hoaks hingga black champaign, yang dapat memecah belah kesatuan bangsa,” ujarnya.

Untuk itu Ia mengajak semua elemen bangsa bersatu padu bersama-sama dengan Aparat TNI/POLRI lainnya saling bersinergi mengamankan jalannya pesta demokrasi ini.

Danlanal juga menekankan seluruh prajurit dijajarannya untuk senantiasa menjaga netralitas sebagai anggota TNI.(Dispen Lantamal V/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.