Babinsa Ramil 13 Hadiri Rapat Pertanian Dukung Swasembada Pangan

0

LINTASMATRA.COM SIDOARJO. Sidoarjo, Sabtu (11/05/2019). – Babinsa Desa Becironggengor Koramil 0816/13/wonoayu Sertu Subadri menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kecamatan Wonoayu dan Kelompok Tani.

Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Desa Becironggengor  sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sidoarjo.

Dengan tema tentang penyuluhan pertanian dan cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yang tidak menentu. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Becirongengor H .Nurohman Spd, Babinsa Ds Becirongengor Sertu Subadri,Mantri pertanian Dari Kec Wonoayu Hadi, Penyuluh Hama dari Kec wonoayu Nuril, Penyuluh pertanian dari kec  wonoayu Nur Salim Sekdes Beserta perangkat Desa Becirongengor Kec. Wonoayu.Bapak 2 petani DS Becingengor perwakilan beberapa orang petani.

Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang menyerang tanaman padi disertai cuaca yang tidak menentu.

Babinsa Sertu Subadri menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung”, ungkap Babinsa.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani  mengucapkan banyak terima kasih ke pada Ketua Ppl Kecamatan Hadi selaku pemberi materi dan juga telah hadir Babinsa Sertu Subadri yang berkenan hadir dalam rapat dengan Ppl dan kelompok Tani. “Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama Babinsa bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.(Zeey/Arfn/Es)

Leave A Reply

Your email address will not be published.