Babinsa Anggota Ramil 0816/08 Jabon Laksanakan Pembinaan Kewilayahan

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO Untuk mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi sosial yang baik, Anggota Koramil 0816/08 Jabon Serda Aviv menghadiri acara tasyakuran di rumah Harsono (49) petani, Dusun Jetis, Desa Balongtani,Kecamatan Jabon kabupaten sidoarjo pada Sabtu (11/05/2019).

Serda Aviv mengatakan, bahwa pembinaan kewilayahan tidak terbatas dalam menjalin komunikasi secara formal, terkadang pada acara informalpun seorang Babinsa dituntut aktif di tengah-tengah masyarakat. “Walau bukan acara besar dan resmi, kami sering mendapatkan kehormatan undangan dalam rangka syukuran warga,” tuturnya.

Dan juga menyampaikan pesan untuk selalu menjalin erat tali silaturahmi antar tetangga dan selalu bergotong royong dalam segala kegiatan di wilayahnya. “Selain itu, kami juga menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan soliditas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa,” tandasnya.

Harsono adalah masyarakat biasa, namun karena sedikit banyak mengenal Babinsa, maka mengundang Babinsa untuk hadir dalam rangka tasyakuran dengan suasana yang berlangsung khidmat, yang sekaligus dimanfaatkan Serda Aviv untuk lebih dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Sebelum Serda Aviv berpamitan, Harsono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Babinsa Dari Anggota Koramil 0816/08 Jabon yang menjadi Babinsa di Desanya. 

“Kami sekeluarga yang saat ini sedang berbahagia, mengucapkan beribu terimakasih atas kesediaan Babinsa, meluangkan waktunya memenuhi undangan kami,” ujarnya. “Semoga Babinsa selalu dekat dengan warga dan tetap sehat walafiat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik,”. Demikian ucapan kata yang di sampaikan Harsono sambil bersalaman dengan Serda Aviv sebelum meninggalkan Acara ,”Ucap Harsono(ES/ZY).

Leave A Reply

Your email address will not be published.