Danramil 0816/09 Krian Hadiri Buka Puasa Bersama

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Sidoarjo-Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto beserta Babinsa Serda Nanang Nasdar Aulia mengadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh SMK MITRA SEHAT KRIAN (16/05/19).

Penyelenggara buka bersama tersebut adalah acara buka bersma merupakan ucapan rasa syukur atas terselenggaranya Pemilu serentak yang berjalan dalam keadaan aman dan lancar di wilayah Kecamtan Krian Bulan Ramadan merupakan bulan yang sakral bagi masyarakat Indonesia. Salah satu tradisi yang khas ialah tradisi buka puasa bersama.

Tradisi buka puasa bersama menjadi sarana berkumpul kembali bersama, yaitu antara TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan agar hubungan 3 pilar tersebut bisa lebih erat lagi. Di samping itu buka puasa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur  kepada Allah SWT karena dalam pelaksanaan Pemilu serentak berjalan dalam keadaan aman.

Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto mengatakan dalam kata sambutannya, ada apa dengan tradisi buka puasa bersama ini, Berbagai Tradisi di Bulan Ramadan Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Tak heran kalau Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang ramai disambut oleh masyarakat Indonesia. Banyak kemudahan yang diberikan saat Bulan Ramadan datang. Mulai dari pemotongan jam kerja yang menjadi lebih singkat hingga pemberian Tunjangan Hari Raya atau THR yang biasanya diberikan di akhir bulan Ramadan.

Di samping itu, masyarakat Indonesia juga memiliki berbagai tradisi untuk mengisi Bulan Ramadan. Misalnya salat tarawih bersama, santunan, pembagian takjil atau menu berbuka, hingga buka puasa bersama. Sudah sejak lama buka puasa bersama menjadi tradisi dan bagian dari budaya. Mungkin Anda juga sudah terbiasa bahwa saat Ramadan tiba, akan banyak undangan buka puasa bersama yang datang dari berbagai grup atau komunitas.

Momen buka puasa bersama adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan dan bertahan sejak lama. Pada umumnya, momen ini dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi atau berkumpul kembali dengan rekan atau sanak saudara yang lama tidak berjumpa karena berbagai macam kesibukan yang dimiliki, ujar Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto.(Zeey/ES/yanti).

Leave A Reply

Your email address will not be published.