Danramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Undangan Buka Bersama Di Rumah Makan Bambu Buto

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto beserta 5 orang anggota Babinsa mengadiri undangan acara buka bersama yang selenggarakan di Rumah makan Bambu Buto desa Pilang Kecamatan Wonoayu. Penyelenggara buka bersama tersebut  Imam penggusaha Rumah Makan Bambu Buto.Kamis (16-05-2019)  “Bulan Ramadan merupakan bulan yang sakral bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu tradisi yang khas darinya ialah tradisi buka puasa bersama. Tradisi buka puasa bersama menjadi sarana berkumpul kembali  antara TNI,Polri dan Instansi Pemerintahan agar hubungan 3 pilar tersebut bisa lebih erat lagi. Disamping itu buka puasa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT pungkas Imam pemilik Usaha Rumah Makan Bambu Buto.

Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto mengatakan  tradisi buka puasa bersama ini, sevagai Tradisi di Bulan Ramadan, Indonesia merupakan salah satu Negara dengan penduduk mayoritas muslim. Tak heran kalau Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang ramai disambut oleh masyarakat Indonesia. Banyak kemudahan yang diberikan saat Bulan Ramadan datang. Mulai dari pemotongan jam kerja yang menjadi lebih singkat hingga pemberian Tunjangan Hari Raya atau THR yang biasanya diberikan di akhir bulan Ramadan.

Di samping itu, masyarakat Indonesia juga memiliki berbagai tradisi untuk mengisi Bulan Ramadan,seperti salat tarawih bersama, santunan, pembagian takjil atau menu berbuka, hingga buka puasa bersama. Momen buka puasa bersama adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan dan bertahan sejak lama pada umumnya, momen ini dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi atau berkumpul kembali dengan rekan atau sanak saudara yang lama tidak berjumpa karena berbagai macam kesibukan yang dimiliki. (ES).

Leave A Reply

Your email address will not be published.