Danlanal Yogyakarta Hadiri Puncak Peringatan Harkitnas Ke 111 Tahun 2019

0

LINTASMATRA.COM – YOGYAKARTA. Dalam upaya mengenang jasa pahlawan nasional Indonesia serta menumbuhkan semangat perjuangan merintis kemerdekaan nasional Indonesia dimasa perjuangan melalui wadah perkumpulan Boedi Oetomo yang dibentuk pada 20 Mei 1908, diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional sebagai tonggak penting perjuangan telah dilaksanakan acara puncak Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019 melalui upacara digelar di alun alun utara Yogyakarta, Senin (20/5).

Upacara yang dihadiri pejabat dan pimpinan TNI Polri wilayah Yogyakarta diantaranya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur AAU, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.IP, Kapolda DIY Irjen Pol Achmad Dofiri, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, serta para Legiun Veteran DPD Yogyakarta.

Sambutan  MENKOMINFO Republik Indonesia yang di bacakan oleh irup Sri Sultan Hamengku Buwono X dgn tema ” Bangkit untuk bersatu”. Tema relevan mensikapi kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda beda dalam pemilu.

Namun semua pilihan kita niatkan untuk kebaikan bangsa, oleh sebab itu tak ada hasilnya jika di pertajam dan justru mengoyak  kesatuan sosial kita. Kegiatan dilanjutkan  Upacara ziarah dan  penghargaan kepada tokoh Kebangkitan Nasional di Makam Pahlawan DR. Wahidin Soediro Hoesodo bertempat di Jl. Magelang Km 7.2 Kec. Mlati Kab. Sleman, dihadiri keluarga besar DR. Wahidin Soediro Hoesodo, serta turut hadir 1 SSR Lanal Yogyakarta.( Pgs Kadispen Lantamal V)

Leave A Reply

Your email address will not be published.