Lanal Banyuwangi Laksanakan Latihan Bersama Tim Tanggap Darurat Perrairan Selat Bali

0

LINTASMATRA.COM – BANYUWANGI. Kegiatan latihan bersama tim tanggab darurat perairan selat bali yang dipusatkan di perairan selat bali dan dermaga penyebrangan PT.ASDP ketapang banyuwangi bagian dari latihan menghadapi padatnya jalur penyeberangan pada saat Hari Raya Idul Fitri 2019.

Beberapa stakeholder yang terlibat antara lain dari Lanal Banyuwangi menurunkan personil SAR dan sekoci karet, KSOP Tg.Wangi, Polairud Banyuwangi/Gilimanuk, ASDP ketapang/gilimanuk, Basarnas, KP3 ketapang, Kesehatan Pelabuhan dan Pemadam kebakaran. Komandan Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. menyampaikan bahwa Lanal Banyuwangi yang berdekatan dengan jalur Penyeberangan akan selalu siaga dalam mengahadapi setiap urgensi yang terjadi diperairan Selat Bali dan akan memaksimalkan semua unsur Alpung yang ada.

Dalam Layihan ini diskenariokan bahwa terjadi kebocoran pada kapal dan kapal mulai miring, tondakan selanjutnya Tim Tanggab darurat perairan selat bali melaksanakan evakuasi penumpang ke darat di lanjutkan evakuasi medis. (Pgs Kadispen Lantamal V)

Leave A Reply

Your email address will not be published.