Pelda Tikno Hadiri Louncing Exprt Perdana Ikan Patin Di Jemundo Sidoarjo

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Senin (27/05/2019), Babinsa koramil 0816/14 Taman Desa Jemundo Pelda Tikno menghadiri kegiatan acara Lounching Export Perdana Ikan Patin dan buka bersama oleh mentri kelautan dan perikanan di instalasi BKIPM ( Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu ) di Puspa Agro jln raya sawu ngaling no.177- 183 Desa jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo .

Yang hadiri-+ 150 orang.yang hadir Staf Kementrian Lautan dari Jakarta yang mewakili ibu Susi Pujiastuti, Gubernur Jatim, Kepala BKIPM Jatim, Menejemen Puspa Agro,dan tamu undangan. Acara ini merupakan pembukaan awal/ perdana dari Mentri Kelautan untuk export ikan air tawar,( ikan patin ) ke arab saudi. Jawa timur merupakan penghasil ikan air tawar terbesar di indonesia.

Kegiatan ini merupakan suatu ke untungan besar bagi petani ikan air tawar,karena selama ini di wilayah propensi Jawa Timur ini untuk memasarkan ikan air tawar sekala besar petani sangat sulit,dan hanya di pasarkan di wilayah lokal saja Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan jumlah terbatas dan harganya di atur oleh tengkulak,karena tidak ada wadah pengepul dengan jumlah sekalah besar,dan harga bisa di mainkan oleh bakul2 lokal,dan juga tidak bisa memasarkan ikan dengan ukuran standart konsumsi.

Pelda Tikno Babinsa Dari Anggota 0816/14 Taman menyampaikan Dengan adanya lonching ini petani sangat senang dan berharap kepada pemerintah untuk menjadi mediator pemasar ikan kepada negara2 luar,dan tentu harga jual pun semakin tinggi di bandingkan dgn di pasarkan di tingkat lokal.karna stok ikan air tawar/ patin sangat melimpah dan melebihi kebutuhan lokal, Selama giat acara berjalan dengan tertib dan di lanjutkan dengan acara buka bersama dan ramah tamah. (ES/Lyn/Zeey)


Leave A Reply

Your email address will not be published.