Tingkatkan kewaspadaan usai libur bersama Kades Batumanumpak koordinasi dengan Polsek dan Koramil 20/Pangaribuan

0

LINTASMATRA.COM – TAPANULI UTARA. Tingkatkan kewaspadaan usai libur bersama Kades Batumanumpak koordinasi dengan Polsek dan Koramil 20/Pangaribuan. Untuk meningkatkan keamanan di desa Batumanumpak kec. Pangaribuan Kab. Taput Kades Batumanumpak akan adakan sosalisasi kepada masyarakat Batumanumpak untuk warga agar mempedomani bagi tamu yang berkunjung ke desa Batumanumpak 1×24 jam agar melapor ke kades maupun sekdes.

Selama ini aturan tersebut sudah berjalan akan tetapi tamu wajib lapor sebagian warga ada yg belum melaporkan diri. Dalam koordinasi itu babinsa Koramil 20/Pangaribuan sempat bertanya kepada Kades apa yang menjadi kendala sehingga warga yg ditadangi tamu yg lebih dari 24 jam tidak melaporkan diri ? Bpk Darlan Gultom ( kades) mengatakan sebagian warga beranggapan bahwa tamu yg datang kerumah nya merupakan sanak saudara dekat, sehingga mereka tidak mungkin melakukan hal-hal yang negatif apalagi yang melanggar hukum sehingga warga beranggapan tidak usah dilaporkan.

Tambah Kades pemikiran masyarakat ini yang perlu kita rubah sebab tamu wajib lapor sudah merupakan aturan yang harus diindahkan oleh warga Desa manumpak. Tentunya jika tamu lapor ke Kades ato sekdes ini secara tidak langsung akan mengurungkan niat tamu tersebut kepada hal-hal yg tidak terpuji karena mereka secara psikologi meresa terawasi. Koramil 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU dan Polsek pangaribuan berkomitmen akan mendukung pemerintah desa untuk mensosialisakan tamu wajib lapor yang akan diadakan oleh kades Batumanumpak. Babinsa juga memberikan saran kepada kades untuk mempermudah tamu wajib lapor bisa menggunakan via telpon sehingga ini akan mempermudah warga dlm pelaporan tamu di desa Batumanumpak.(Ben)

Leave A Reply

Your email address will not be published.