HAUL SAYYID HASAN MADINAH ke 31 Di Balai Desa Bohar Dihadiri Babinsa 0816/14 Taman

0

LINTAS MATRA.COM SIDOARJO Babinsa koramil 0816/14 Taman Koptu Adi Sutrisno menghadiri giat acara HAUL SAYYID HASAN MADINAH yang ke 31 di Balai Desa Bohar Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, yang di ikuti -+ 800 orang,Sabtu (15/06/2019).

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Desa Bohar,sesepuh desa bohar dan warga desa bohar, Sayyid Hasan Madinah adalah tokoh sepuh/ babat alas Desa Bohar, yang sangat berjasa dan merupakan sosok tokoh tauladan bagi desa bohar, karna beliau adalah salah satu dari pejuang pada saat zaman dahulu ketika Kerajaan Majapahit mengalami peperangan dan Sayiid Hasan merupakan salah satu dari kesatria-keatria majapahit yang mengasingkan diri dari banyaknya pasukan sakti saat itu,yang menyebar di seluruh wilayah indonesia. Menurut salah satu dari tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut ,giat haul ini di laksanakan setiap tahun,dan di laksanakan sebelum bulan Ramadhan atau sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Masyarakat Desa Bohar sangat antusias hadir untuk mengikuti acara tersebut,dan acara tersebut di isi dengan nuansa keagamaan.ceramah,agama, pengajihan dll. Selama giat acara tersebut berjalan dengan tertib lancar dan aman.(ES/Zeey).


Leave A Reply

Your email address will not be published.