Empat PAC Usung Heru Sastrawan Pimpin DPC PDIP Sidoarjo

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Memorandum Sedikitnya empat Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sidoarjo siap memunculkan nama baru yang akan bertarung di Bursa Ketua DPC PDIP Sidoarjo yang akan berlangsung bulan depan. Adalah PAC Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon yang memunculkan nama Heru Sastrawan, politikus muda yang saat ini menghela kepengurusan DPC Taruna Merah Putih, salah satu sayap organisasi PDIP. Pada Memorandum, Ketua PAC Candi, Wagianto mengatakan saat ini DPC PDIP Sidoarjo membutuhkan ‘darah baru’ yang bisa membuat gebrakan positif di dunia politik kota delta.

“Biar ada penyegaran yang membawa angin perubahan positif untuk membawa PDI Perjuangan makin besar di masa mendatang. Apalagi kami adalah pemenang Pemilu tahun ini,” tandasnya saat ditemui, Senin (17/6). Kalimat senada juga disampaikan Ketua PAC Tanggulangin, Zainul Arifin. Menurutnya Heru Sastrawan adalah sosok yang tepat untuk memimpin DPC PDI Perjuangan Sidoarjo periode lima tahun ke depan.

“Heru adalah sosok muda yang loyal pada partai serta memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di tubuh PDI Perjuangan Sidoarjo,” ucapnya tegas. Ia berharap, di tangan Heru, PDI Perjuangan akan mampu berbuat banyak dan mampu mencorakkan warna dominan dalam khazanah politik Sidoarjo. Apalagi, tahun depan Sidoarjo akan memasuki tahun politik lokal untuk memilih calon bupati dan wakil bupati. “Kalau Heru pasti mau dan mampu menampilkan kader partai sendiri yang diusung PDI Perjuangan. Selama ini kami hanya bisa mendukung calon yang diusung parpol lain, padahal suara PDI P Perjuangan Sidoarjo cukup besar,” imbuh Zainul.

Ketua Puriyanto Dan Sekretaris PAC Jabon Sudayati juga menyampaikan bahwa PDI Perjuangan semoga Heru Sastrawan nantinya yang Akan Menjadi Ketua DPC kabupaten sidoarjo dan pastinya akan mampu membawa PDI Perjuangan Sidoarjo dan menampilkan sebagai partai besar di Indonesia, termasuk di kabupaten Sidoarjo. Dan Mengacu pada hasil Pemilu lalu, PDI Perjuangan sukses mendulang 9 kursi di DPRD Kabupaten Sidoarjo. Dengan capaian ini PDI Perjuangan Sidoarjo hanya membutuhkan tambahan 1 kursi untuk bisa mengajukan calon bupati sendiri untuk pilbup yang akan datang, “Pungkas Sudayati. (ES/Yanti/ joko)


Leave A Reply

Your email address will not be published.