Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Bersama Dinas BPN Dan Dinas Pariwisata melaksanakan Peninjauan Batas Wilayah Di Pulau Lusi

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Sikap Profesionalisme Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Babinsa Desa Kedung Pandan Sertu Akhmat Wiyanto dan Babinsa Desa Kupang Sertu Sugianto dalam menjalankan tugas dan perannya merupakan sebuah sinergi TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Anggota Koramil 0816/08 Jabon Sertu Akhmat Wiyanto dan Sertu Sugianto menunjukan kinerjanya sebagai pengayom dan pendamping masyarakat, salah satunya dengan melaksamakan Peninjauan batas-batas Wilayah Sidoarjo tepatnya di Pulau Lusi Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatam Jabon Kabupaten Sidoarjo oleh Dinas BPN dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Rabu 19/06/2019. Mereka berdua bukan hanya peduli tapi juga sangat dekat dengan warga masyarakat.

Tidak hanya mendampingi warga, ia juga membantu warga binaan dalam mengatasi kesulitanya. Karena keduanya menyadari bahwa Babinsa diberikan tugas menjadi pendamping Desa,dan mengetahui batas-batas wilayah binaannya, Komitmen tersebut dijalankan dengan penuh integritas yang konsisten. Kegiatan Peninjauan batas-batas wilayah Sidoarjo tepatnya di Pulau Lusi Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo oleh Dinas BPN dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sidoarjo tersebut, dilaksanakan bersama dinas BPN Kariadi beserta rombongan, dinas pariwisata M.Suprapto SH beserta Rombongan, Camat Jabon yang diwakili Kasi kesra Rokhim beserta rombongan, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Sertu Akhmat Wiyanto dan Sertu Sugianto, Kepala desa Kedung Pandan yang diwakili Sekdes Manaf.

Tampak dilokasi Pulau Lusi tim dari Dinas BPN dan Dinas Pariwisata bersama kedua Babinsa 0816/08 Jabon tampak berbincang-bincang dan terlihat sangat akrab . Tidak ada jarak diantara mereka, suasana keakraban tercipta di alam bebas yang sangat bersahabat. Bahkan Keakraban juga terlihat saat Sertu Akhmat Wiyanto dan Sertu Sugianto melayani permintaan foto dari Tim Pertanahan yang sangat mengidolakan tentara, bahkan dalam momen tersebut membuktikan bahwa kedekatan TNI dan rakyat jelas terlihat. “Kami bagian dari masyarakat dan kami hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka, juga diberbagai kondisi yang tengah dialami mereka,” kata Sertu Akhmat Wiyanto. Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Sertu Akhmat Wiyanto mengaku dirinya sebagai aparat teritorial yang merupakan ujung tombak TNI siap dengan kondisi apapun bahkan bersedia berada di wilayah terpencil sekalipun. Sikap Babinsa tersebut mencerminkan profesionalisme TNI untuk rakyat yang diterapkan melalui program pembinaan teritorial. Bukan hanya teori namun sebuah kenyataaan bahwa satu bukti Babinsa dalam mempraktikkan 5 kemampuan teritorial perlu diacungi jempol. Selain itu, juga memperlihatkan pemandangan yang elok antara Babinsa dengan warga. Suasana keakraban menggambarkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan tidak perlu diragukan. Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana menyebutkan, TNI bagian dari rakyat dan berada ditengah-tengah masyarakat serta siap mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sebagaimana motto “Bersama rakyat TNI kuat”.

“Babinsa harus mengetahui setiap permasalahan masyarakat, dan ikut merasakan setiap kesulitan yang dialami masyarakat dengan cara menjadi solusi dan pelopor dalam mengatasinya,” ujarnya. ”Dengan pendampingan serta memotivasi warga juga mendorong terciptanya bangsa yang berdaulat pangan dan semakin optimisnya Indonesia menjadi Negara maju dimasa akan datang,” pungkasnya.(ES/Zeey)


Leave A Reply

Your email address will not be published.