Anjas Windu Singih Pamungkas,SH.MH : Konsisten Dalam Segala Hal

0

LINTASMATRA.COM – LAWANG -MALANG. Anjas Windu Singih Pamungkas,SH.MH saat ini menekuni bidang profesi sebagai advokat. Ia pun memiliki motto tersendiri untuk mendukung bidang pekerjaannya ini, Lakukan yang Terbaik Apa yang Bisa Anda Lakukan dan Biarkan Tuhan Melakukan Selebihnya (Do Your Best and Lets God Do the Rest), ungkap ke awak media lintas matra, Kamis (27/06/2019).

Alasan meniti karir menjadi pengacara, ia memiliki pengalaman khusus tersendiri yang menjadi titik baliknya ketika berproses sehingga menjadi seperti sekarang ini. ”setelah menyelesaikan Pendidikan S1, Seiring perjalanan waktu, alumni Universitas Unair ini menjumpai berbagai peristiwa atau kejadian yang berkesan dalam pekerjaannya. Master Hukum Bisnis ini menjelaskan tentang alasan menekuni bidang pekerjan sebagai advokat sampai sekarang ini.

“Mungkin karena saya bisa lebih mengaktualisasikan diri dan ilmu yang saya miliki, serta terbuka kesempatan yang luas untuk membantu orang-orang dari sisi hukum. Penyuka hobi olahraga dan Treil ini pun memaparkan tentang permasalahan yang paling sering dihadapi.

“Permasalahan yang paling sering yang saya hadapi adalah Calon Klien yang maunya menang tanpa harus melihat duduk perkara dan dasar hukumnya. Kalau seperti ini, saya akan menggiring calon klien ini untuk memahami terlebih dahulu perkara yang sedang dia hadapi sekaligus hukumnya seperti apa. Setelah itu, saya akan memberikan pilihan ke para calon klien, apakah tetap ingin menggunakan jasa saya atau tidak,” paparnya.

Sarjana Hukum Bisnis ini juga mengungkapkan tentang tantangan ke depan akan dihadapinya. “Tantangannya adalah bahwa ke depannya profesi seperti saya harus sudah benar-benar terspesialisasi dan tidak bisa semua perkara ditangani. Pengacara ini menerangkan bahwa bidang yang digeluti ini penting dilakukan dan dibagikan kepada masyarakat. “Penting karena memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kita setara dan semua orang itu mempunyai hak yang sama sesuai dengan kewajibannya,” jawabnya. Ia pun memiliki habit khusus yang dibangun selama ini untuk mendukung pekerjaannya.

”Konsisten dalam segala hal dan tak ambil pusing orang akan suka atau tidak suka dengan kekonsistenan yang saya terapkan,” katanya. “Saya selalu bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan saya karena pekerjaan yang saya tekuni sekarang sudah seperti hobby buat saya dan saya sangat menyukainya,” terangnya. Alumnus Universitas S2 UGM ini membagikan inspirasi dan sarannya kepada orang yang membaca kisahnya ini. ”Menjadi manusia yang konsisten dalam segala hal sekalipun banyak orang yang tidak suka dengan kekonsistenan kita itu. Jangan pernah menjadi manusia yang mempunyai mental ‘di antara’ atau ‘in between’. Untuk saran, ya cuma itu, konsisten dalam segala hal,” jelasnya.

Untuk pencapaian yang paling membanggakan, ia menjawab bahwa semua pencapaian itu membanggakan buatnya karena dari semuanya, ia bisa belajar menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. “Untuk penghargaan yang terima selama ini, banyak sekali penghargaan khusus dari klien-klien saya. Klien-klien selalu menyampaikan penghargaan yang luar biasa dengan apa yang sudah saya lakukan kepada mereka,” jelasnya. Founder & Managing Partner of Anjas Windu Singih Pamungkas,SH.MH & PARTNERS LAW OFFICES ini membagikan rencana atau project dalam waktu dekat dan impiannya. “Untuk project, tidak ada yang khusus. Semua mengalir saja. Untuk impian, dunia hukum benar-benar bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. No suap dan bertarung bersih secara hukum untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat, khususnya klien,” pungkasnya ( Tim )


Leave A Reply

Your email address will not be published.