Kunjungi Sidoarjo, Mentan : Perlu Revolusi Teknologi Menuju Pertanian 4.0 Lebih Canggih

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Kemajuan sektor pertanian di Sidoarjo diapresiasi oleh Mentri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman. Dalam kunjungannya ke Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (29/06/19). Amran mengungkapkan kebanggannya atas prestasi Sidoarjo yang berhasil mengundang investor asing. Untuk menunjang upaya itu, Amran mengungkapkan, Indonesia akan melakukan kunjungan ke Argentina pada akhir Juni mendatang. Kunjungan dilakukan untuk membandingkan pertanian dalam negeri dengan negara di Amerika Latin tersebut.

Menurutnya, perlu dilakukan revolusi pertanian dalam hal pengelolaan. “Kita rubah dengan menggunakan teknologi canggih pertanian Indonesia yang akan dilakukan oleh generasi-generasi muda,” ungkapnya. Ia menyebutkan, saat ini di Indonesia terjadi penurunan biaya pertanian sebesar Rp 1,2 triliyun. “Ke depan akan kita perbaiki bersama agar bisa meningkatkan perekonomian Indonesia,”terangnya.

Amran berharap, dengan pemanfaatan teknologi canggih diharapkan bisa memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil pertanian. “Saat ini kita diapresiasi dunia karena telah mengekspor bahan pangan ke beberapa negara,” tandasnya. Dalam kunjungan yang bertema membangun pertanian 4.0 Kabupaten Sidoarjo tersebut, Andi yang datang bersama rombongan Kementrian Pertanian RI, juga didampingi Bupati Sidoarjo, H. Saifullah, Kepala Dinas Pertanian Propinsi,Danrem 084, Kabid tanaman dan Produksi Dinas Pertanian Serta Kapolres Sidoarjo, beberapa petani serta undangan lainnya. (ES/Lyn/sud).


Leave A Reply

Your email address will not be published.