Penyematan Brevet/Wing Pengembara dari Koramil 0816/18 Sedati Kepada Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO, Sebanyak 18 Orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0816/18 Sedati mendapat Brevet/Wing Pengembara yang disematkan pada upacara khusus penyematan wing oleh Danramil Sedati yang diwakili oleh Babinsa Desa Cemandi Serma Atot Martianto, selaku Pembina Gudep Putra dan Gudep Putri.

Penyematan ini dilakukan di Halaman Koramil 0816/18 Sedati, Rabu (03/07/ 2019). Serma Atot Martianto dalam sambutannya, mengatakan bahwa Brevet atau wing pengembara merupakan tanda kecakapan khusus yang dapat dimiliki dan dipakai anggota Pramuka diluar tanda kecakapan umum lainnya, setelah anggota Pramuka tersebut memenuhi persyaratan, yaitu mengikuti beberapa kali latihan pengembara dan di uji langsung dengan mengikuti penjelajahan/pengembara.

Wing ini diberikan kepada 18 anggota Pramuka yang terdiri dari 10 Putra dan 8 Putri karena mereka telah berhasil mendaki puncak Gunung Bromo di Pagar Alam 18-22 Juni 2019 yang lalu. “Wing yang diberikan bertanda telapak kaki merah artinya mereka telah berhasil mendaki/menjelajah sejauh 15 km karena ada juga yang bertanda telapak kaki hitam untuk jarak lebih dari 20 km,” ujar Serma Atot Martianto.(ES/Zeey).


Leave A Reply

Your email address will not be published.