DISBUDPAR Kabupaten Malang Sosialisasikan Program POKDARWIS

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Jumat (19/7/19). Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai unsur pelaksana otonomi daerah di bidang Kebudayaan dan Pariwisata, dan salah satu pelaku pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata daerah merumuskan Visi sebagai berikut “ TERWUJUDNYA KEPARIWISATAAN KABUPATEN MALANG YANG BERBASIS MASYARAKAT.“

Selanjutnya untuk mewujudkan Visi tersebut guna memberikan arah dan tujuan ingin dicapai, maka ditetapkan Misi sebagai berikut : a. Membangun jati diri dan citra kepariwisataan Kabupaten Malang yang berbasis masyarakat; b. Mendorong perkembangan kepariwisataan Kabupaten Malang yang berkualitas dan memiliki daya saing melalui : 1. Pengembangan obyek dan daya tarik wisata yang berdasarkan kearifan lokal; 2.  Membangun sarana dan prasarana dalam keselarasan dan keharmonisan lingkungan; 3.  Mewujudkan kualitas pelayanan yang baik pada masyarakat; 4.  Mengoptimalkan sarana informasi dan menyelenggarakan promosi yang lebih berkualitas; c. Meningkatkan peran serta masyarakat Untuk menyukseskan Visi – Misi tersebut.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari Kabupaten Malang mengadakan Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di beberapa wilayah termasuk hari ini yang di adakan di Pendopo Kecamatan Lawang. Acara yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat Lawang khusus nya dari Kelurahan Lawang, Desa Sumber porong, Desa Ketindan, Desa Bedali, dan Desa Turirejo tersebut sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang.

Bapak Arifin dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang mengungkapkan, “Kita selalu bergerak terus untuk mensosialisasikan program POKDARWIS di seluruh Kabupaten Malang untuk mengembangkan Pariwisata. Jika nanti masih ada desa yang masih belum berkembang, maka kami akan datang lagi untuk membina, namanya “penguatan POKDARWIS,” imbuhnya. (Ton/Riki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.