Wadan Kodiklatal Sematkan Brevet Scuba TNI AL kepada Pangdam V Brawijaya

0

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Wakil Komandan Komando Pembinaa Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal menyematkan brevet Scuba TNI AL kepada Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi setelah selesai melaksanakan kusrsus scuba TNI AL.

Adapun penyematan brevet tersebut dilaksanakan di perairan Pasir Putih Kabupaten Situndo Jawa Timur. Hadir dalam prosesi upacara penyemetan brevet tersebut Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir sementara dari Kodam V Brawija hadir Kasdam V Brawijaya dan para Asisten Kodam V Brawijaya.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menyampaikan bahwa latihan selam dasar scuba TNI AL ini telah dilaksanakan selama enam hari lima hari di kolam renang Kodam V Brawijaya, satu hari di Divink Tank Sekolah Selam Pusdiksus Kodikopsla dan terakhir melaksanakan penyelaman di perairan terbuka (Open Water) di Pantai Pasir Putih Situbondo.

Adapun latihan ini diikuti oleh Pangdam V Brawijaya Kasdam V Brawijaya dan para asisten dan pejabat Pangdam Dankodiklatal mengucapkan selamat kepada Bapak Pangdam V Brawijaya, Kasdam V Brawijaya dan seluruh peserta pelatihan selam dasar karena dengan selesainya latihan selam dasar scuba TNI AL ini maka seluruh peserta pelatihan telah memiliki keterampilan dasar tentang penyelaman dan telah mampu melaksanakan penyelaman dengan alat selam scuba dengan prosedur yang benar.

Menurutnya waktu pelatihan yang sangat singkat dan mungkin ada yang merasa kurang puas, untuk itu Sekolah Selam TNI Angkatan Laut tetap terbuka kepada bapak Pangdam, Kasdam dan asisten Pangdam V Brawijaya untuk kembali belajar dan berlatih demi meningkatkan keterampilan yang telah didapatkan.

Kepada komandan Sekolah Selam para instruktur dan pelatih serta pendukung kegiatan pelatihan selam dasar scuba TNI Angkatan Laut, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kerja keras saudara dalam mendukung kegiatan pelatihan selam dasar scuba TNI Angkatan Laut ini sehingga dapat terlaksana dan dengan baik dan aman. (Kodiklatal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.