Bupati Minta IPHI Sidoarjo Ikut Melayani CJH

0

LINTASMATRA.COM SIDOARJO. Rapat kerja IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Sidoarjo digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo pagi tadi, Rabu, (24/7). Salah satu agendanya membahas keterlibatan IPHI Sidoarjo pada momen haji tahun ini. Bupati Sidoarjo yang juga ketua IPHI Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo berpesan agar IPHI Sidoarjo turut serta memberikan pelayanan kepada para Calon Jamaah Haji/CJH. Salah satunya membantu menjemput jemaaah haji saat tiba ke tanah air. Dikatakannya IPHI memiliki tugas memberikan pelayanan dan bimbingan kepada jamaah haji.

Selain itu ikut menjaga kemabruran pelaksanaan ibadah haji. H. Saiful Ilah juga mengatakan pelaksanaan pemberangkatan CJH Sidoarjo dilakukan tanggal 28 Juli besok. Seperti sebelumnya, pemberangkatan CJH ke asrama haji Sukolilo Surabaya dilakukan di pendopo Delta Wibawa. Pemkab Sidoarjo bersama Kantor Kementerian Agama Sidoarjo telah mempersiapkan segala sesuatunya bagi keberangkatan CJH Sidoarjo. Untuk itu pada momen haji tahun ini, Bupati Sidoarjo meminta IPHI Sidoarjo turut serta memberikan pelayanan kepada para CJH.

“IPHI harus turut serta memberikan pelayanan kepada para seluruh calon Jemaah haji dari Sidoarjo diantaranya memberikan motivasi dan arahan,”ujarnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga memikirkan keberadaan kantor IPHI Sidoarjo. Pasalnya saat ini IPHI Sidoarjo masih belum memiliki kantor tetap. Saat ini segala kegiatan IPHI Sidoarjo dilakukan di kantor Kemenag Sidoarjo. (ES/kom)


Leave A Reply

Your email address will not be published.