Serka Ahmad Hadi Menjalin Komsos Di Desa Binaanya

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Prambon, Babinsa Koramil 0816/12 prambon serka Ahmad hadi sedang melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat dan tokoh pemuda sambil menikmati kopi bersama di Desa Jati Alon-Alon Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo.Rabu (24/7/2019).

Kegiatan selama ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, babinsa juga menuturkan tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, bila ada informasi dengan mengajak para pemuda untuk berdiskusi atau sekedar ngobrol sambil menggali segala info di wilayah binaannya.

Sikap dan perilaku untuk menjaga hubungan yang harmonis, Babinsa harus aktif ke wilayah desa binaan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tuturnya Beliau berterima kasih kepada warga Desa atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat di wilayah Binnanya dan tidak ada kejadian hal mencurigakan.

Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi. “Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya dan juga menghimbau kepada tokoh pemuda supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

“Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, kenakalan remaja, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan,” tegasnya. Ali Said RT Warga Desa setempat mengungkapkan sebagai warga, semua akan selalu berusaha memberikan informasi tentang segala sesuatu yang dibutuhkan. “Babinsa memang bagi kami sudah sangat akrab dalam segala hal dan kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya (ES/Prio).


Leave A Reply

Your email address will not be published.