Ringankan Beban Warga Yang Sakit Paguyuban Patrol Lawang Gelar Bakti Sosial Bersama Lintas Komunitas

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Paguban Patrol Lawang yang berdiri sejak bulan April 2019 kemarin dengan beranggotakan 23 grup Patrol dari kabupaten Malang dan Pasuruan, tidak pernah berhenti untuk membuat kegiatan-kegiatan yang positif baik melalui pagelaran musik, keagamaan dan sosial. Selasa (30/7/19) Seperti malam ini 20.00 WIB, Paguyuban Patrol Lawang (PPL) bersama beberapa komunitas CB Gas Dor, CBR RT, CB Pemsi, Pemuda M3, Cuvas, KBL, Cinobi Crew, PCB dan Jiwa Nusantara tersebut mengadakan kegiatan bakti sosial di Dusun Krajan Barat, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kegiatan kali ini bertujuan untuk meringankan beban ibu Sovia yang sedang mengalami musibah dengan di uji anggota keluarganya yang sakit, anak yang pertama Nira (perempuan) yang mengidap kanker usus dan anak yang ke tiga Kevin (laki-laki) mengidap penyakit Leukimia. Saat di temui awak media Lintas Matra Ketua Paguyuban PPL Cak Cemplon (nama akrab nya) mengungkapkan, “Selama dua hari kemarin kami mengadakan open donasi buat kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan, dari hasil sumbangan para donatur tersebut terkumpul dana sebesar 8.700.7700,- dan tahap pertama kami akan sumbangkan 3.000.000,- ke ibu Sovia dan sisanya akan kami serahkan secara bertahap.

Ibu Sovia itu hanya hidup bersama ke tiga anaknya mas, kebetulan suaminya sudah meninggal, padahal selama ini hanya suaminyalah yang menjadi tulang punggung keluarga,” imbuhnya. Di tempat yang sama Kepala Dusun Krajan Barat Bapak Lestari mengungkapkan, “Saya selaku orang tua sekaligus sebagai kepala dusun disini sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman Paguyuban Patrol Lawang dan Lintas Komunitas, karena sangat tidak elok sekali jika kita tidak mendukung kegiatan para remaja yang positif tersebut, jika hal seperti ini bisa di kembangkan mungkin nantinya tidak hanya orang-orang yang sakit saja yang di bantu, melainkan bisa membantu warga yang tidak mampu dan anak yatim – piatu,” harapnya. (Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.