Koramil 0816/01 Kota Pelda Sutikno Melatih Paskibra Kecamatan Sidoarjo

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Menyambut HUT Kemerdekaan RI 74, Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibra) yang akan bertugas pada saat upacara 17 Agustus 2019 di Lapangan Desa Jati kecamatan Sidoarjo, Kegiatan Pelatihan Paskibra ini bertempat di Lapangan parkir Timur Jl Pahlawan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (31/7/19). Pelda Sutikno Batiwanwil Koramil 0816/01, Serka Suparno beserta Serka dwi indar Kasiono di daulat sebagai Pelatih Paskibra ini mengatakan, kegiatan Latihan ini akan di laksanakan selama tiga minggu kedepan menjelang Hari Kemerdekaan RI.

“Ini adalah hari kedua latihan, Memperdalam memantapkan gerakan dasar ditempat, Sehingga nantinya jika masuk pada latihan bergerak, para peserta latihan paskibra tidak canggung dan tidak ragu ragu lagi” Ujarnya. Dikatakannya lagi, selain memantapkan gerakan dan keselarasan gerak dalam pasukan ini yang sangat di pentinggkan adalah kedisiplinan.

” Disiplin adalah modal awal di samping semangat, ketika disiplin pribadi sudah terbentuk, dengan sendirinya disiplin secara regu akan muncul dengan sendirinya” Ujarnya. Sebanyak 25 Orang peserta Paskibra ini, di latih semantap mungkin sebagai pasukan inti yang akan bertugas saat apel upacara kemerdekaan HUT RI ke 74 2019 Nantinya ( ES/Zeey/N)


Leave A Reply

Your email address will not be published.