PONDOK PESANTREN AL-AMIEN PRENDUAN GELAR KURSUS PEMBINA PRAMUKA TINGKAT MAHIR DASAR

0

LINTASMATRA.COM – SUMENEP, – Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, melakukan Kursus Mahir Dasar (KMD) 2019 guna untuk membekali para Pembina Pramuka tentang pengertian dasar pendidikan Kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan Pramuka di Gugus Depan, Sabtu ( 03/08 ) Dipandang perlu adanya Pembina Pramuka yang nantinya bisa dikembangkan di lembaga pendidikan, baik sekolah umum maupun di pondok pesantren Pendidikan ke Pramukaan merupakan kegiatan ektra kurekuler atau diluar sekolah, pada dasarnya nanti bisa mendidik putra – putri agar mempunyai rasa tanggung jawab pada diri sendiri dan orang lain.

Diacara penutupan Kursus Mahir Dasar ( KMD ), Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Al-Amien Prenduan, KH. Zainullah Rais, LC. mengungkapkan, lembaganya sangat mendukung kegiatan KMD, karena nantinya para peserta akan mengabdikan dirinya sebagai pembina Pramuka di berbagai Gudep masing-masing,” Ucap KH. Zainullah. Semoga ilmu yang telah diterima selama mengikuti KMD dapat dijadikan bekal untuk terus semangat meningkatkan kemampuannya dalam pembinaan Pramuka ke depan,” ungkapnya.

Kemudian ucapan terima kasih Kepada Tim Pelatih Pusdiklatcab Arya Wiraraja Kwarcab Sumenep, yang telah memberikan bekal bagi para calon Pembina Pramuka di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, semoga dapat bermanfaat bagi pembinaan Pramuka di masa mendatang. “Kami menyampaikan terima kasih atas kesungguhan para kakak Pelatih, selama tujuh hari membekali peserta KMD dengan penuh keikhlasan,” ungkapnya.

Diakui pula, kegiatan Pramuka di Ponpes Al-Amien Prenduan ini memang sudah sejak dulu dikembangkan, para pendiri dan seniornya juga terjun langsung di tengah adik-adik Pramuka dalam berbagai kegiatan kepramukaan. Sementara Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sumenep, Drs. H. Moh. Sirad Aidi, M.Si pada Upacara Penutupan KMD 2019 tersebut berharap, para peserta KMD yang sudah menerima berbagai materi pembina Pramuka dari kakak-kakak Pelatih dapat bermanfaat, khususnya dalam pembinaan Pramuka di Ponpes Al-Amien Prenduan.

” Sampainya “Kami harapkan materi yang sudah dimiliki oleh para peserta KMD ini bisa melanjutkan pengabdiannya sebagai pembina Pramuka di Gudep dimana nantinya mengabdi sebagai pembina Pramuka,” tandasnya. Diakui H. Sirad Aidi, jika setelah selesai mengikuti KMD para pembina Pramuka memiliki tanggung jawab sebagai seorang pembina Pramuka dan sangat dinanti oleh adik-adiknya ketika mengabdikan diri di Gudep baik di lembaga pendidikan umum dan Departemen Agama,” Harapannya,”* (narto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.