BACK TO MOTHER NATURE, ARMED 12/DIVIF 2 KOSTRAD GELAR “GREEN ARMY EXERCISE” SAMBIL TINGKATKAN PROFESIONALITAS

0

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan asri, adalah salah satu komitmen Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy. Upaya tersebut tidak hanya dalam satuan saja, bahkan orang nomor satu ditubuh Armed 12/Divif 2 Kostrad tersebut mengajak prajuritnya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dimanapun bertugas.

Seperti yang terlihat kali ini, pelaksanaan kegiatan Latihan Bantuan Tembakan (Latbantem), yang digelar di Banongan Utara, Kec Asembagus, Kab Situbondo, terasa semakin lengkap dengan program pelestarian alam yang dikemas dalam “Army Green Exercise”.

Saat ditemui dilokasi, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy mengatakan “Army Green Exercise” adalah gerakan untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang sengaja digelar saat pelaksanaan Latbantem,” jelasnya Kamis 08 Agustus 2019. Disamping meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam tugas pokoknya melalui Latbantem, kegiatan Army Green Exercise sekaligus meningkatkan kepedulian prajurit terhadap kelestarian alam, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan latihan saat ini,memang benar-benar kita minimalisir kegiatan maupun hal-hal yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Seperti halnya kembali ke misting dan veples, sebagai cara kita mengurangi penggunaan bahan plastik, penghematan energi serta tidak meninggalkan jejak dalam setiap pergerakan.

Di akhir latihan tadi kita laksanakan penanaman 100 bibit pohon jati dan mahoni. “Green Army Exercise” merupakan wujud persahabatan manusia dengan lingkungan,” tandas Almamater Akademi Militer tahun 2002 tersebut. Senada, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono menambahkan manusia dengan alam memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan.

Alam merupakan sumber kebutuhan hidup sehari-hari. Alam merupakan sumber ilmu pengetahuan yang kita miliki. Tentunya menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjaga, memelihara serta melestarikan alam ini. “Green Army Exercise” yang digelar Armed 12/Divif Kostrad saat latihan kali ini, merupakan upaya yang sangat positif.

Pasalnya, tidak hanya bermanfaat bagi prajurit semata, namun program ini merupakan salah satu wahana komunikasi sosial dalam merangkul masyarakat sekitar untuk semakin peduli dengan lingkungan. “Back to Mother Nature, Jagalah Ibu Pertiwi, maka Ia akan memberikan kenyamanan dan menjaga keberlangsungan hidup kita semua,” tegas Mayor Ronald F Siwabessy. Autentifikasi : DANYONARMED 12/DIVIF-2/KOSTRAD, MAYOR ARM RONALD, F. SIWABESSY


Leave A Reply

Your email address will not be published.