Sertu Muhaidi Mengajak Masyarakat Sukodono Dalam Program Kotaku Bersih,Rapi Dan Sehat

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. “Koramil 0816/15 Sukodono Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus berkomitmen bersama masyarakat untuk meningkatkan pembangunan desa di berbagai aspek diantaranya dalam tata kelola lingkungan yang rapi, bersih dan sehat serta bebas dari kata kumuh. “Seperti yang dilakukan oleh Sertu Muhaidi, Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Desa Ngaresrejo dengan semangat membantu masyarakat desa binaannya dalam membangun gorong-gorong atau saluran air, berlokasi di Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Jum’at, (9/8/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya yang mana sesuai dengan delapan wajib TNI yang selalu di pegang teguh oleh setiap prajurit dalam mengemban tugasnya dan juga membantu pembangunan di desa binaannya. Kami akan selalu siap membantu masyarakat khususnya desa binaan saya karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaan wilayah Kecamatan Sukodono, pembangunan gorong-gorong atau saluran air ini dilakukan, untuk mengantisipasi masuknya musim penghujan, agar tidak ada genangan air yang dapat menyebabkan terjadinya banjir dan penyebaran penyakit.

“Danramil 15/Sukodono Kapten Arm Didik Supandi selalu menekankan kepada anggota Babinsanya supaya memberikan dukungan dan motifasi yang baik kepada masyarakat binaannya terutama tentang solusi pencegahan banjir atau bencana alam lainnya serta merupakan kelanjutan dan perluasan dari sosialisasi program TNI AD pada MITIGASI BENCANA.

Kepala Desa Ngaresrejo Rusdi Salam yang di dampingi perangkat desa serta warganya mengharapkan dengan adanya gorong-gorong agar desa kita terhindar dari genangan air yang dapat menyebabkan banjir dan penyebaran penyakit yang berbahaya,serta mengucapkan terimakasih kepada Babinsanya yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam rapat-rapat seperti Musrenbangdes maupun pelaksanaan kegiatan dilapangan seperti program kotaku saat ini dan selalu mengharapkan kerjasama yang baik dengan aparat teritorial guna membangun desa yang sejahtera menuju Indonesia yang Unggul. (ES/Zeey).

Leave A Reply

Your email address will not be published.