Kirab Budaya dan Pentas Seni Dalam Rangka Peringati HUT RI ke-74 Sekaligus Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Semarak Kirab Budaya Dan Pentas Seni Di Desa Sidodadi Tak mau ketinggalan, warga Dusun Klosod, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, juga menggelar pertunjukan Kirab Budaya dan Pentas Seni dalam rangka peringati HUT RI ke-74 sekaligus sambut tahun baru Islam 1441 Hijriah. Sabtu (31/8/19).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, acara tersebut juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini.

Serta bertujuan untuk menjalin kehidupan yang guyup rukun dalam bermasyarakat. Dari pantauan awak media lintasmatra.com, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sidodadi Bapak Agus Rudi Iswanto beserta jajaran perangkat dan seluruh lapisan masyarakat Desa Sidodadi.

Di dalam sambutannya, Kepala Desa Sidodadi, Agus Rudi Iswanto menyampaikan, “Saya mohon Do’a restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat, agar kerja saya nanti dalam mengemban amanah yang telah diberikan bisa menjalankan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya,” tegasnya.

“Karena untuk mewujudkan Visi dan Misi yang telah saya sampaikan waktu pencalonan, semua itu bisa terwujud dengan mudah jika mendapat dukungan dari masyarakat semua.

Kita harus selalu kerja sama dan bergotong royong demi tercapainya semua cita-cita kita bersama,” imbuhnya. Ketua Panitia, Bapak Marluki mengungkapkan, “Alhamdulillah antusias warga dan pemuda dusun Klosod Rt.02/Rw.09 bisa guyup rukun dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dengan mengadakan berbagai lomba, mulai dari lomba kebersihan lingkungan antar Rt, Tartil adzan, jalan sehat, senam dan pentas seni serta menyanyikan lagu kebangsaan,” jelasnya.

Ketua Rt.02, Sugiantoro menyampaikan, “Kami juga menyuguhkan tarian topeng khas Malang, acara ini begitu meriah karena di dukung langsung oleh semua perangkat desa dan juga bapak Kasun ( Rofi’i ), karena berkat beliau dan masyarakat acara ini bisa terselenggara,” terangnya. (Muji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.