Sinergistas Tiga Pilar Yang Harus Tetap Terjaga

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Babinsa Koramil 0816/03 Buduran, Kodim 0816 sidoarjo Sertu Bustanul Arifin melaksanakan Komsos dengan Tiga Pilar dan elemen masyarakat di Kantor Desa Banjarsari Kecamatan buduran kabupaten Sidoarjo,Rabu (04/09/19).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak pernah jauh dari Perangkat Desa, oleh karena itu harus senantiasa selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan kepala desa beserta perangkat nya di wilayah binaan guna untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Bustanul Arifin mengatakan, Peran serta aparat teritorial terutama Babinsa sangat dibutuhkan di wilayah.

Babinsa sering dan hadir di Kantor Desa dengan tujuan saling kordinasi bersama Kepala Desa, dan Bhabinkantibmas guna mengetahui kondisi wilayah.

“Sehingga apabila ada suatu permasalahan yang berkaitan dengan warga, aparat kewilayahan bisa saling berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ungkapnya.

Di tempat terpisah kades Banjarsari kecamatan buduran Sochibul Yanto mengatakan dengan terjalinnya komunikasi tiga pilar di samping mempererat tali silaturahmi juga dapat bekerja sama dalam mengatasi suatu permasalahan yang ada di wilayah sehingga tercipta daerah yang tertib dan aman,” pungkasnya (Est/zey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.