DANDIM 0817/GRESIK PIMPIN GIAT BINTER TERPADU TAHUN 2019 DENGAN NGEPIET BARENG NOESWANTORO

0

LINTASMATRA.COM – GRESIK. Pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019 pukul 05.30 WIB bertempat di Gelora Joko Samudro Jl. Veteran Kec. Kebomas Kab. Gresik telah dilaksanakan kegiatan Ngepiet Sareng Noeswantoro dalam Rangka Penyelenggaraan Binter Terpadu Kodim 0817/Gresik yang dipimpin langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos.

Kegiatan Ngepiet Bareng Neoswantoro ini diselenggarakan atas kerjasama pihak Kodim 0817/Gresik dengan pihak Pemda Gresik, Kosti Gresik dan Komunitas Sepeda Pasekgres Gresik.

Adapun thema dari kegiatan Binter Terpadu ini yaitu Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-15 PASEKGRES Tahun 2019. Sekitar 4 (Empat) ribu peserta yang mengikuti Ngepiet Bareng ini dengan penanggung jawab kegiatan dalah Kpt. Inf. Karmu selaku Pasiterdim 0817/Gresik.

Turut hadir dalam giat tersebut diantaranya Letkol. Inf. Budi Handoko, S. Sos (Dandim 0817/Gresik), DR. KH. Moh. Qosim, M.Si (Wabup Gresik), Mayor Arh. Suwanto (Kasdim 0817/Gresik), Kompol Mahmud (Kapolsek Kebomas), Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0817/Gresik beserta anggota, Bpk. Agus (Sekretaris Dispora Gresik), Bpk. H. Purnomo (Ketua Kosti Jatim), Bpk. H. Zaenal Aripin (Pasekgres), Bpk. H. Syaiful (Ketua Kosti Gresik) dan peserta Sepeda Onthel kurang lebih 4 (Empat) ribu dari dari Komunitas Paguyuban Sepeda Onthel Jatim, Jateng, Bali dan Mataram.

Route yang dilalui oleh para peserta mulai dari Start Halaman Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos)-Jl. Veteran – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Haksa Agung Suprapto – Jl. A. Yani – Jl. Siti Binti Maimun – Jl. Sumatra GKB – Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo – Jl. Kartini Jl. Veteran – Finis Gelora Joko Samudro.

Dalam sambutannya Ketua Pasekgres Gresik Bpk. H. Zaenal Aripin menyampaikan, ” Mengucapkan terima kasi kepada seluruh peserta sepeda onthel yang telah hadir dalam acara Ngepiet Sareng Noeswantoro di Stadion Gejos.

Acara Ngontel Sareng Noeswantoro ini dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-15 Pasekgres, dengan melalui acara ngontel bareng kali ini mari kita tingkatkan tali silaturahim dan persaudaraan kita”.

Wabup Gresik DR. KH. Moh. Qosim, M.Si., mengatakan bahwa, ” Mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta sepeda ontel di Gejos.

Meminta maaf kepada seluruh peserta sepeda onthel karena Bpk. Bupati Gresik tidak bisa hadir dalam acara ngontel bareng ini dikarenakan ada kegiatan tugas yang harus segera diselesaikan.

Moh. Qosim juga menambahkan dalam acara ngontel bareng ini mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya/hoak yang dapat memecah belah tali persaudaraan serta persatuan dan kesatuan NKRI.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., juga menyampaikan sambutan yang intinya, ” Mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta sepeda onthel yang berkesempatan hadir ini.

Melalui acara ngontel bareng kali ini mari kita ciptakan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

” Diharapkan berhati-hati selama melaksanakan ngontel bareng di jalan dan jaga faktor keamanan “, ujar Dandim.

Tepat pukul 07.00 WIB dilaksanakan pemberangkatan bersama para peserta sepeda onthel oleh Dandim 0817/Gresik, Wabup Gresik dan Ketua Kosti Jatim.

Selama 40 menit berlalu peserta pertama sepeda onthel sudah memasuki garis finis di Gejos dan pukul 08.10 WIB tepat peserta terakhir sepeda onthel memasuki finis. Kemudian dilanjutkan kegiatan pengundian hadiah/door prize dan hiburan hingga selesai. (Pendim 0817).

Leave A Reply

Your email address will not be published.