DANYONARMED 1/ROKET PIMPIN PEMBERSIHAN SUMBER AIR PASTIKAN LAYAK KONSUMSI UNTUK WARGA SINGOSARI

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Ratusan Prajurit Yonarmed 1/Roket beserta masyarakat Desa Toyomarto dan instansi pengguna air, bahu membahu membersihkan dan menguras Sumber air di wilayah Sumberawan-Singosari (Sabtu, 26/10/2019).

Sumberawan merupakan titipan leluhur untuk warga Singosari yang harus terus terjaga kebersihannya, karena sepanjang tahunnya Sumber air ini tidak pernah kekeringan air, hingga saat musim kemarau panjang sekali pun, warga Singosari tetap mendapatkan pasokan air dari mulai di konsumsi untuk rumah tangga hingga digunakan untuk persawahan.

“Kami pastikan sumber air ini selalu bersih dan layak dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Singosari khususnya pengguna air sumberawan.” pungkas Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P.,M.I.Pol yang memimpin langsung jalannya pembersihan sumber air.

Selain pembersihan sumber air yang menjadi sasaran utama, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu perawatan terhadap penanaman 1000 pohon yang ditanam oleh masyarakat dan Prajurit Divif 2 Kostrad sebelumnya.

Terpisah dari kegiatan tersebut Danmenarmed 1/Putra Yudha Kolonel Arm Didik Harmono S. E. menyampaikan apresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang telah dilaksanakan dan semoga manfaat nya terasa oleh masyarakat sehingga terbebas dari penyakit yang bersumber dari air yang tercemar. (Jarwo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.