Kunjungan Perdana, Wapres RI di Sambut Forkompimda dan Danlanal Yogyakarta

0

LINTASMATRA.COM – SEMARANG. Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DIY dan Jawa Tengah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Adriantoro didampingi Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Shanty Bambang Adriantoro menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Perdana Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof.Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin (Wapres RI) beserta Ibu Hj. Wury Handayani Ma’ruf Amin dan rombongan di Baseops Lanud Adisutjipto kemarin.

Turut mendampingi Kunker Wapres RI pejabat kementrian dan pemerintah antara lain Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal RI Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Dirut BPJS Prof. Dr. Fahmi Idris dan Ketua PB NU Prof. Dr. KH. Aqil Siroj.

Sedangkan unsur Forkopimda yang hadir menyambut antara lain Wakil Gubernur (Wagub) DIY Sri Paku Alam X beserta ibu, Pangdam IV/DIP Mayjen TNI M. Efendi, Wakapolda DIY Brigjen Pol. Karyoto S.Ik beserta, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni S.Ip, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Bob Hendri P, Kabinda DIY Brigjen Pol Dr. Winston TW. Dalam Kunker Perdana Wapres RI di wilayah Yogyakarta dan Magelang, Jateng ini untuk meresmikan RSU Syubbanul Wathon yang dirangkai dengan Peresmian Pelayanan BPJS Kesehatan di Jl. Magelang-Kopeng Km. 08 Tegalrejo Magelang.

Kunjungan dilanjutkan ke Ponpes API (Asrama Perguruan Islam) Tegalrejo Magelang dan silaturahmi dengan tokoh NU K.H. Aly Choisor di Ponpes Watu Congol Magelang dilanjutkan membezuk Ketua PP Muhammadiyah Buya Yunahar Ilyas yang sedang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Saat peresmian RSU Syubbanul Wathon, Wapres RI Prof. Dr. ( H.C ) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan beberapa hal antara lain apresiasi atas nama pemerintah dengan diresmikannya RSU Syubbanul Watthon yang merupakan kerja sama dengan beberapa pihak dan merupakan wujud perilaku gotong royong diantara pemerintah, PT. Lippo Group dan pondok pesantren.

“Ini merupakan ciri khas Indonesia dan menjadikan kelebihan yang sering kita sebut kearifan, pesantren bukan hanya belajar akan tetapi menyiapkan calon calon santri yang handal dan unggul sebagai generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, mempunyai mental tanding, semangat juang dan ahlak yang baik,” terang Wapres. Menurut Waptes, hal itu tidak bisa dibangun sendiri, semua harus saling membantu agar yang kita inginkan yang terbaik bagi indonesia kedepan dapat tercapai. Autentifikasi Kadispen Lantamal V Mayor Laut Rohman Arip.

Leave A Reply

Your email address will not be published.