HUJAN DERAS BESERTA ANGIN PUTING BELIUNG DI TIGA DESA KECAMATAN JATIBANTENG KABUPATEN SITUBONDO

0

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Merupakan hujan perdana di Kabupaten Situbondo dengan membawa Angin Puting Beliung hingga menyapu tiga desa di kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo Jawa timur,” Rabu, 4 /12/2019. Jam.14.00 Wib. Angin puting beliung disertai hujan es terjadi di tiga desa, yang telah memporak porandakan desa Semambung, Sumberanyar, Jatibanteng, tapi tidak ada korban jiwa.”terangnya

Sementara data kerusakan yang dihimpun BPBD Situbondo, Gatot Trikora menyampaikan, dampak angin puting beliung dan hujan es di desa Semambung mengalami 4 rumah rusak berat, 31 Rumah rusak ringan.

Sedangkan Desa Sumberanyar mengalami 37 rumah rusak ringan, Desa Jatibanteng 3 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak berat, masih belum terhitung kayu tumbang.” Terang Gatot.

Sementara kerugian rumah rusak di tiga desa Kecamatan Jatibanteng masih belum bisa terdeteksi secara reil hanya saja di prediksi mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” Imbuhnya, Selanjutnya, BPBD Situbondo, TNI Polri dan Forkopimka Kecamatan Jatibanteng serta masyarakat melakukan kerja bakti untuk pembenahan rumah darurat dan bersih-bersih kayu tumbang.”Terangnya”*(ar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.