Demi Keamanan Pengguna Jalan, Satsabhara Polres Batu Bersihkan Longsoran Tanah

LINTASMATRA.COM – BATU. Patroli Tanggap Bencana rutin dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Batu. Termasuk daerah rawan tanah longsor kawasan Payung, Songgoriti, dan beberapa wilayah lainnya. Senin (17/2/20).

Mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Batu, personil Satsabhara gencar melaksanakan patroli di daerah bertebing yang rawan terjadi tanah longsor juga di sungai-sungai yang berpotensi airnya meluap.

Di tengah patroli tanggap bencana, personil melihat bongkahan tanah yang jatuh dari tebing dan tercecer di jalan Payung. Hal ini bisa membahayakan pengguna jalan.

Dengan sigap dan tanggap petugas langsung membersihkan bongkahan tanah tersebut. Hal ini selain rawan bagi pengguna jalan juga mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Batu melalui Kasat Sabhara AKP Achmad Zainuddin, S.H., M.M. menyampaikan, “Di wilayah Kota Batu curah hujan cukup tinggi, bahkan hampir setiap hari turun hujan”.

“Kami himbau kepada pengguna jalan tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, terutama jika melintasi daerah seperti kawasan Payung, selain jalanan berliku dan licin, disana juga geografisnya bertebing. Dikhawatirkan tanah longsor” imbuh Zainuddin. (Jarwo)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.