Longsoran Tanah Tutupi Jalan, Anggota Polsek Wagir Bersama Masyarakat Langsung Turun ke Lokasi

Pewarta : Jarwo LM

LINTASMATRA.COM – MALANG. Musibah tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, hal itu terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi yang terus-menerus mengguyur kota dingin tersebut.

Dari informasi yang didapat oleh media lintasmatra.com, kali ini musibah tanah longsor terjadi di Dusun Perungsewu RT.12/RW.04 Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir.

Kejadian tanah longsor di tebing tepi jalan tersebut terjadi sekira pukul 19.00 Wib, pada hari Minggu (1/3). Reruntuhan tanah dan pohon yang menutupi jalan raya yang menuju ke Desa Sumbersuko mengakibatkan putusnya jalur penghubung antara 2 (Dua) desa tersebut.

Sedangkan untuk petugas yang datag ke lokasi adalah 2 petugas jaga dari Polsek Wagir Aiptu Agus Yuli dan Bripka Ilham W., Koramil Wagir Serma Hari, 2 Petugas dari Kecamatan, 5 orang dari PMI, 3 orang dai Rapi, Kepala Desa Petungsewu dan perangkat, BPBD Kab. Malang dan Warga sekitar.

Kepada media lintasmatra.com, Kasubbag Humas Polres Malang, IPDA Nining Husumawati menyampaikan, “Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun reruntuhan tanah dan pohon menutupi jalan raya menuju ke Desa Sumbersuko, sehingga petugas mengalihkan arus lalin yang menuju Desa Sumbersuko lewat Jemunang dan Sumberpang dan begitu pula sebaliknya.”

“Untuk evakuasi akan dilakukan besok mengingat alat berat milik DPU masih berada di Pujon Kab. Malang,” terangnya.

“Sampai saat ini jalur menuju Desa Sumbersuko masih di tutup mengingat di lokasi masih belum bisa di lalui karena membutuhkan alat berat,” imbuh IPDA Nining.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.