Kapolsek Ngajum Dampingi Penjemputan Penderita ODGJ Untuk Dikirim ke RSJ Lawang

Pewarta : Jarwo LM.

LINTASMATRA.COM – MALANG. Melanjutkan kegiatan sebelumnya, Kapolsek Ngajum beserta jajarannya dan beberapa instansi terkait melaksanakan penjemputan terhadap penderita ODGJ yang terpasung untuk dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang. Jum’at (13/3/20).

Pelaksanaan evakuasi terhadap penderita ODGJ An. Afrigh Khari’ir (25 Th) Rt.3/Rw.3 Dusun Sanan, Desa Ngasem, Kec. Ngajum tersebut dimulai pada pukul 15.00 Wib.

Dari pantauan media lintasmatra.com, selain ibu Kapolsek AKP Ainun Djariyah, Bhabinkamtibmas Desa Ngasem Bripka Suprapto melaksanakan pendampingan dan membantu giat evakuasi warga desa.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka “GIAT EVAKUASI WARGA ODGJ PROGRAM BEBAS PASUNG,” Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum Kab Malang terhadap seorang laki-laki An. AFRIGH Anak dari Bapak Masdjudi.

Diketahui bahwa pria kelahiran tanggal 10/3/1993 yang memiliki nama lengkap AFRIGH KHARI’IR tersebut menderita ODGJ sejak duduk di bangku sekolah SMA kelas 2.

Selanjutnya Afrigh dikirim menuju Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang oleh Puskesmas Ngajum dan didukung Muspika Ngajum, dan tiba/diterima di RSJ sekira pukul 16.00 Wib.

Kepada media lintasmatra.com, Kapolsek Ngajum AKP Ainun Djariyah menyampaikan, “Kebersamaan tiga pilar Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum terasa sangat kompak dalam membantu warganya.

“Mulai kepengurusan BPJS sampai penanganan pengobatan hingga evakuasi ke RSJ Lawang, dimana sebelumnya keluarga tersebut berobat mandiri,” terang Kapolsek.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa penderita ODGJ tersebut kadang dirantai kedua kakinya untuk keselamatan yang bersangkutan, karena di khawatirkan pada saat tidak terawasi oleh pihak keluarga bisa membahayakan dirinya.

“Sentuhan Muspika, tiga pilar Desa Ngasem dan segenap instansi termasuk Dinsos dan Dinkes membuat trenyuh Ibunda penderita ODGJ yang hanya bisa menitikkan air mata saat melihat anaknya di evakuasi. Semoga Allah memberikan kesembuhan,” imbuh AKP Ainun Djariyah.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.