Bhabinkamtibmas di Sedati Turun Langsung Cegah Corona

Pewarta : Yanti LM.

LINTASMATRA.COM- SIDOARJO. Di tengah Virus Corona Covid-19, upaya pendekatan ke masyakarat, khususnya di wilayah pedesaan terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran. Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Babinkamtibmas, polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa.

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Seperti dilakukan Aiptu Purwanto, Bhabinkamtibmas Polsek Sedati di Desa Segoro Tambak, Sedati, Sidoarjo, pada Kamis (19/3/2020).

Aiptu Purwanto turun langsung menyapa dan ngobrol dengan warga binaannya. Terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya. “Bapak-Ibu tidak perlu panik dengan wabah Virus Corona namun tetap waspada, serta sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak. Yang penting mulai sekarang jaga kebersihan dan hidup sehat,” pesannya.

Dalam kesempatan ini pula, Aiptu Purwanto menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit.

Selain itu, bhabinkamtibmas Polsek Sedati tersebut juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.