CEGAH COVID-19 PEMUDA-PEMUDI DESA PULUNGAN, SEDATI SWADAYA SEMPROTKAN DISINFEKTAN

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Cegah penyebaran covid-19 (virus corona), Minggu (29/3/2020), Pemuda-pemudi Desa Pulungan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga beserta fasilitas umum yang ada di desa tersebut. Ini merupakan inisiatif pemuda-pemudi desa Pulungan dengan menggunakan dana swadaya mereka tanpa membebankan warga. Hal ini di latar belakangi oleh kecemasan warga atas pandemi ini, terlebih lagi Kecamatan Sedati sudah menjadi zona merah atas penyebaran covid-19 ini.
“Penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari usulan rekan-rekan untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19. Kami berharap bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan desa ini.”, Kata Habib Saputra selaku relawan kegiatan ini, usai melakukan penyemprotan di seluruh lingkungan Desa Pulungan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.
“Kami memang sengaja tidak menarik biaya ke warga mengenai penyemprotan ini, ini adalah pengabdian kami untuk desa. Kami berharap desa Pulungan dapat menjadi desa yang nyaman dan terhindar dari segala macam penyakit, khususnya covid-19.”, Kata Sholeh selaku ketua Karang Taruna Desa Pulungan.
Pada pelaksanaannya, seluruh kader muda mulai dari Karang Taruna, GP-Ansor, Banser, IPPNU & IPPNU, serta Remas Desa Pulungan dilibatkan guna menciptakan kesadaran hidup bersih sekaligus memberi edukasi terhadap warga desa mengenai pencegahan dan bahaya penyebaran covid-19. Pemuda-pemudi Desa Pulungan mengharapkan dengan adanya pencegahan dan kesadaran warga mengenai bahaya covid-19 ini, semoga pandemi ini berakhir sehingga kegiatan rutin seperti kerja, sekolah, dan ibadah dapat dilakukan tanpa kekhawatiran. (Red)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.